Kamis, 12 Agustus 2021 jam 10.00- 10.45 WIB bertempat di ruang Candra Pengadilan TP. Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya kelas 1A Khusus di Surabaya telah dilaksanakan sidang dengan agenda Pembacaan Surat Tuntutan atas nama Terdakwa dr. SAMSUL ASHAR, SP.Pd. dalam Perkara TP. Korupsi Proyek Pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri untuk terdakwa dr. SAMSUL ASHAR, Sp.PD. Tuntutan pidana penjara selama 12 (dua belas) Tahun dan dikurangi masa tahanan kota yang telah dijalani terdakwa dan perintah terdakwa ditahan di Lapas Kota Kediri, denda sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) subsidiair 1 (satu) tahun dan Uang Pengganti sebesar Rp. 6.925.000.000,- (enam miliar sembilan ratus dua puluh lima juta rupiah) subsidiair 2 (dua) tahun.

Persidangan dengan Ketua Majelis Hakim DEDE SURYAWAN, SH.MH, dan Panitera Pengganti M. HAMDAN, SH.MH dan MAHFUD SH.MH serta dihadiri Jaksa Penuntut Umum Moh. Ashlah, SH dan Iqbal Jauhari, SH. MH dari Kejari Kota Kediri.

Persidangan dilanjutkan dengan atas nama terdakwa Tjahjo Widjojo Als Ayong (Alm.) oleh Majelis Hakim dengan menetapkan perkara ditutup dikarenakan terdakwa meninggal dunia dan gugur demi hukum.

Sidang akan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 dengan agenda Pembacaan Pledoi dalam Perkara TP. Korupsi Proyek Pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News