PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA KORPS ADHYAKSA KOTA KEDIRI BAGI-BAGI STIKER

DSC04611

Kediri Kota - Dalam rangka peringatan hari Anti Korupsi se-dunia yang jatuh tempo pada tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Kediri melaksanakan upacara peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia dan menggelar aksi bagi-bagi stiker gerakan anti korupsi di jalan Jaksa Agung Suprapto di Kota Kediri. Aksi yang berlangsung mulai dari pukul 10.00 wib hingga pukul 13.00 wib tersebut juga diisi dengan pembentangan spanduk didepan Kantor Kejaksaan Negeri Kediri yang bertuliskan “ Berantas Korupsi Demi Kelangsungan, Kejayaan dan Kesejahteraan Negeri “.

Kontan aksi yang berlangsung tersebut menarik perhatian dari pengguna jalan yang lalu lalang di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto itu. Menurut Koordinator Lapangan yang juga Kepala Seksi Bidang Intelijen Dody Budi R, SH, MH kegiatan ini dimaksudkan untuk terus mengingatkan masyarakat bahwa ancaman bahaya korupsi bisa memiskinkan bangsa dan negara ini.

Sementara itu Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kediri, Sundaya, SH, MH menyampaikan sebagaimana dalam Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia , bahwa Ketahanan fisik dan keteguhan mental sangat diperlukan dalam upaya pemberantasan korupsi, keteguhan mental berhubungan erat dengan semangat, untuk itu marilah kita bersama-sama untuk selalu menjaga semangat agar tetap konsisten dalam pemberantasan korupsi. Sebagai gambaran pemberantasan tindak pidana korupsi oleh kejaksaan, selama tahun 2015 telah melakukan penyidikan sebanyak 1.511 perkara dan penuntutan sebanyak 1.172 perkara. Adapun keuangan negara yang berhasil diselamatkan sebanyak Rp. 434.948.404.656, - ( Empat Ratus Tiga Puluh Empat Milyar Sembilan Ratus Empat Puluh Delapan Juta Empat Ratus Empat Ribu Enam Ratus Lima Puluh Enam Rupiah ). Angka tersebut menunjukkan bahwa Korps Adhyaksa telah bekerja keras memerangi musuh bersama negeri ini, walaupun korupsi masih marak terjadi di Indonesia dan masih dibutuhkan kerja keras lagi untuk memberantasnya.

Dalam kesempatan yang sama pada saat pembagian stiker salah satu pengendara sepeda motor yang lewat, Hardono, menyambut antusias kampanye anti korupsi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kediri tersebut “ Sebagai masyarakat kecil yang sering dirugikan oleh pejabat-pejabat yang korupsi, sudah tentu saya mendukung aksi yang dilakukan bapak-bapak dan ibu-ibu ini yang mengingatkan masyarakat bahwa bangsa ini belum bebas dari korupsi “.(sup)

No Response

Leave a reply "PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA KORPS ADHYAKSA KOTA KEDIRI BAGI-BAGI STIKER"