Kader Penyuluh Anti Narkoba

No comment 962 views

Radar Kediri, Tak kenal lelah itulah yang menjadi cerminan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri dalam mengambil berbagai langkah strategis menanggulangi penyalahgunaan narkoba. Setelah tahun lalu sukses mencetak Kader Penyuluh Anti Narkoba untuk lingkungan sekolah menengah, kampus dan lingkungan pemerintah/ swasta, pada Rabu tanggal 20 Agustus 2008, BNN Kota Kediri mencoba mengkolaborasi wakasek kesiswaan, guru BK serta siswa dari perwakilan 80 sekolah tingkat menengah di Kota Kediri untuk dibentuk menjadi Kader Penyuluh Anti Narkoba yang tangguh serta mampu memberikan kontribusi efektif dalam mensukseskan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Jayabaya Pemerintah Kota Kediri dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kediri Hj. Lilik Muhibbah SsosI MPd.I (Ning Lik) berlangsung meriah ditambah seluruh peserta juga antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Hal ini terwujud berkat penyampaian materi yang lugas dan interaktif oleh para narasumber berkompeten di bidang masing-masing.

Total ada lima jenis materi yang disampaikan meliputi Pengenalan BNN dan Upaya P4GN, Peranan Kejaksaan di Bidang Penyalahgunaan Narkoba, Tinjauan Yuridis, Dampak fisik dan Psikis bagi Pengguna dan Peran Masyarakat dalam Upaya P4GN. Materi-materi tersebut mampu tersampaikan dengan baik berkat kehadiran para narasumber seperti Hj. Amiek Mulandari, SH.MH (Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri), Ridwan Sahara, SH (Kasatreskoba Polres Kediri Kota), dr.Rony Subagyo SpKJ (RS. Bhayangkara Polda Jatim) dan Jesicha Yenny Susanty. M.SH.MH (Eklesia Kediri Foundation).

Selain itu, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati AmK.SH.MM menyampaikan bahwa pembentukan kader penyuluh antinarkoba ini tentu bukan tanpa maksud. BNN Kota Kediri berharap para kader mampu menjadi kepanjangan tangan dari BNN Kota Kediri sekaligus sebagai pusat informasi bagi orang-orang sekitar mereka yang memiliki permasalahan terkait narkoba dan upaya penanggulangannya.

Pada akhir kegiatan, Kader Penyuluh Anti Narkoba yang resmi terbentuk bersama-sama mengikrarkan komitmen untuk ikut berada di garis depan membantu menanggulangi permasalahan narkoba, yang dituangkan dalam bentuk Action Plan. Kegiatan ditutup dengan pembagian sertifikat sebagai bukti bahwa Para Kader siap menjadi ujung tombak dan komitmen untuk mensukseskan kegiatan P4GN di Lingkungan pendidikan dan diharapkan selalu berupaya untuk mewujudkan misi BNN Kota Kediri.

No Response

Leave a reply "Kader Penyuluh Anti Narkoba"